PekanbaruKini.com
Headlines Riau

Usai Jalankan Tugas Sebagai Timsel Pemuda Pelopor Riau 2021, Susanto Al-Yamin Beberkan Tips Jadi Juara Nasional

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Pemuda Pelopor berprestasi tingkat nasional asal Riau, Susanto Al-Yamin ditunjuk oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau sebagai tim seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 bersama akademisi dan praktisi dari LPMP Provinsi Riau, Universitas Riau, Yayasan Konservasi Lestari, dan Universitas Lancang Kuning.

Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juli 2021 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diwakili oleh Sekretaris Dispora Riau, Rosdi, SE, M.Si. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kabid. Layanan Pemuda, Farida, SE, MM dan Kasi. Pengembangan Pemuda, Dian Mutia, S.S, M.Pd. Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh 15 orang peserta utusan kabupaten/kota di Riau.

Seleksi pemuda pelopor ini terdiri dari lima bidang, yaitu: bidang pendidikan, bidang agama, sosial, dan budaya, bidang SDA, lingkungan, dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi. Masing-masing bidang akan dipilih satu orang pemuda pelopor terbaik yang akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional.

Acara seleksi ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Farida, SE, MM, pada Kamis malam, 15 Juli 2021 sekaligus mengumumkan Pemuda Pelopor Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2021.

Setelah penutupan, Susanto Al-Yamin diminta untuk menyampaikan motivasi, arahan, dan coaching kepada pemuda pelopor yang akan mewakili Provinsi Riau ke tingkat nasional.

Dalam arahannya, Susanto menyampaikan persiapan dan tips agar bisa menjadi juara di tingkat nasional. “Mudah-mudahan peserta yang terpilih tahun ini bisa meraih prestasi di tingkat nasional”, kata Timsel yang pernah juara pemuda pelopor tingkat nasional ini. (Rls)