PekanbaruKini.com
Headlines Riau

Hujan Diperidiksi Mengguyur di Waktu Siang dan Malam

PEKANBARU – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau jatuh pada tanggal 9 Agustus 2024. Menjelang hari yang bersejarah bagi masyarakat Riau itu, BMKG merilis prakiraan cuaca, pada Kamis (8/8). Disebutkan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bahkan disertai petir berpotensi mengguyur sebagian wilayah setempat.

Disampaikan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Deby, hujan akan mengguyur sebagian wilayah Riau pada pagi siang hingga malam hari. Lalu, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, dan Meranti.

“Kemudian, siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak,  Bengkalis, dan Pelalawan,” sebut Debi.

Lalu, kata dia, pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu dan Kota Dumai.

BMKG menyampaikan peringatan dini, untuk mewaspadai  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi cuaca tersebut, diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kampar pada pagi/siang dan sore hari,” imbaunya.

Lebih lanjut dia katakan, bahwa  suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 98 %. Sementara, arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara  0.50 – 1.25 meter (Rendah),” tandasnya.