PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Skor Akhir 1 – 1, Persiraja Berbagi Poin dengan PSPS Pekanbaru

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Persiraja Banda Aceh harus rela berbagi poin skor 1-1 usai bermain imbang dengan tim tamu, PSPS Pekanbaru, Minggu (10/10) malam di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Persiraja tertinggal lebih dulu di menit ke-45+1 ketika Omid Popalzay melesakkan gol buat PSPS, akhirnya mampu mengejar ketertinggalan setelah mendapat penalti di menit ke-63, yang dieksekusi sempurna oleh Deri Corfe.

Duel dua tim Sumatera ini berlangsung menarik sejak awal, tak sungkan saling adu serangan dengan tensi tinggi. Racikan taktik Coach Aji Santoso berhasil membuat Omid Popalzay dkk menekan tim tuan rumah Persiraja Banda Aceh.

Gol tercipta di menit ke 45+1 untuk PSPS 1-0 lewat tendangan Omid Popalzay setelah menerima umpan lambung dari sisi kanan. Hingga berakhir laga babak pertama 45+3, Persiraja tertinggal 0-1 dari PSPS Pekanbaru itu.

Pada awal pertandingan, racikan taktik Coach Aji Santoso berhasil membuat Omid Popalzay Dkk menekan tim tuan rumah Persiraja Banda Aceh. Sejumlah peluang berbahaya berhasil dibuat Ilham Fathoni Dkk hingga menyulitkan pertahanan Persiraja Banda Aceh.

Permainan cepat pun ditunjukkan Andik Vermansyah Dkk dalam membangun serangan ke pertahanan PSPS Pekanbaru.  Namun sayangnya, meski mendapat sejumlah peluang didapat tetapi belum bisa menjebol gawang PSPS Pekanbaru.

Menit ke-11, PSPS Pekanbaru menciptakan peluang lebih dulu lewat tembakan jarak dekat Ilham Fathoni yang masih bisa ditepis kiper. Bola rebound disambar Omid Popalzay, tapi juga diblok bek.

Empat menit berselang, giliran Persiraja Banda Aceh yang melakukan ancaman. Deri Corfe lolos berkat lemparan ke dalam cepat dari Andik Vermansah, tapi sepakannya malah melebar dari gawang.

Menit ke-25, tembakan jarak jauh Vivi Asrizal juga belum mampu membawa tuan rumah memecah kebuntuan.

Memasuki menit ke-28, jala gawang Persiraja Banda Aceh yang di jaga Fayrushi hampir kebobolan dari aksi Omid Popalzay. Namun ia terlebih dulu offiside. Akhirnya gol tercipta di menit ke 45+1 untuk PSPS 1-0 lewat tendangan Omid Popalzay usai menerima umpan lambung dari sisi kanan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persiraja Banda Aceh akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1 setelah mendapat penalti di menit ke-63, yang dieksekusi sempurna oleh Deri Corfe.

Jual-beli serangan terus terjadi. PSPS Pekanbaru tampaknya belum puas dengan keunggulan satu gol. Menit ke-49, Jhon Mena hampir menggandakan skor lewat tembakan lengkung dari luar kotak penalti. Namun, bola tipis di sisi gawang.

Sementara, sepakan jarak dekat Asir Azis, 10 menit kemudian, juga bisa ditangkap kiper Persiraja. Laskar Rencong tak tinggal diam. Sang tuan rumah juga kerap melancarkan serangan, tapi kerap gagal dalam penyelesaian akhir.

Baru pada menit ke-63 kerja keras mereka membuahkan hasil. Berawal dari tusukan Andik Vermansah ke dalam kotak penalti, eks winger Timnas Indonesia itu dilanggar dan wasit menunjuk titik putih.

Deri Corfe yang dipercaya sebagai eksekutor tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang PSPS.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Aji Santoso mengatakan, pertandingan berjalan cukup seru bahkan berjalan cukup panas. Tetapi meskipun hasilnya imbang skor 1-1 dirinya mengapresiasi pemainnya kerena telah berjuang keras.