PekanbaruKini.com
Politik Riau

Raja Juli Kandidat Potensial Calon Gubernur Riau, PSI Jalin Komunikasi dengan Partai Lain

PEKANBARU – Plt Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni (RJA) masuk dalam bursa bakal calon Gubernur Riau untuk Pilkada 2024. Sebagai putra asli Riau, RJA dinilai tahu dan mampu membawa Bumi Lancang Kuning unggul di masa depan.

Itu disuarakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau, Juandy Hutauruk. Ia mengungkapkan mulai muncul dukungan dari sejumlah pihak termasuk berbagai tokoh, agar RJA yang juga Wakil Menteri ATR/BPN bersaing untuk memimpin Riau ke depan.

“RJA bukan orang lain, dia putra jati Riau. Memiliki paket lengkap yang mampu membawa perubahan bagi Riau untuk menjadi lebih baik,” ujar Juandy di Pekanbaru, Kamis (6/6/2024).

Itu dibuktikan Raja Juli mampu berkontribusi di tingkat nasional. RJA dipercaya Presiden Jokowi menjabat Wakil Menteri ATR/BPN dan Plt Wakil Kepala Otorita IKN. Bagi Juandy, itu semua menunjukkan rekam jejak Raja Juli yang berintegritas tinggi.

Sementara itu dukungan internal PSI Riau juga kuat. Banyak kader PSI yang menginginkan RJA maju dalam Pilgubri 2024.

Meski PSI saat ini tak memiliki kursi di DPRD Riau, Juandy yakin bahwa ketokohan Raja Juli mampu menarik dukungan dari partai-partai lain. Serta bersaing denhan kandidat lainnya.

Saat ini PSI Riau sedang aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mendukung pencalonan Raja Juli Antoni. Sehingga membuka peluang koalisi untuk Pilkada 2024.

“RJA memiliki kemampuan dan integritas yang dibutuhkan untuk memimpin Riau. Kami optimis RJA dapat bersaing dengan kandidat lain,” ujar Juandy.

Juandy berharap masyarakat Riau dapat melihat potensi dan kemampuan RJA sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan positif. Dengan dukungan kuat dari partai dan masyarakat, Raja Juli Antoni berpotensi menjadi pemimpin yang membawa Riau menuju kemajuan dan kesejahteraan.

Sebagai informasi Pilkada serentak dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. Persiapan dan dukungan politik terus dilakukan untuk memastikan kesuksesan Raja Juli Antoni dalam Pilgubri 2024.

Sejumlah nama lain yang telah muncul dalam brsa Pilgubri seperti M Nasir, Syamsuar, Firdaus, Abdul Wahid, Edy Natar, dan beberapa nama lainnya. Persaingan dalam Pilgubri diperkirakan akan sangat sengit. (Rls)

Berita Terkait

Anak Jati Riau, Raja Juli dari Aktivis Pesantren hingga Kandidat Menteri Prabowo-Gibran

Redaksi

Hasil Survei Pilgubri Mengejutkan: Abdul Wahid-SF Haryanto Pimpin Elektabilitas di Kampar

Redaksi

Disambut Meriah, Abdul Wahid Hadiri HUT ke-4 Punguan Naposo Borbor Naimarata di Pekanbaru

Redaksi