PekanbaruKini.com
Galeri

Awal Tahun, Kadis Ketahanan Pangan Tinjau Ketersediaan dan Harga Pangan di Pasar

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Memastikan ketersediaan dan harga bahan pangan tetap aman dan terkendali, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru H.Maisisco langsung melakukan pemantauan pasar.

Salah satu pasar yang dilakukan pemantauan adalah di Pasar Dupa di Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam pemantauan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, H. Maisisco didampingi jajaran kepala bidang dan sejumlah staf.

Dia berharap dengan pemantauan yang dilakukan secara rutin ini, bisa diambil langkah-langkah konkret terhadap permasalahan ketahanan pangan yang terjadi di tengah masyarakat, baik dalam bentuk ketersediaan bahan kebutuhan pokok termasuk juga memastikan stabilitas harga.

”Jadi, seperti yang kita lihat tadi, dari pedagang ada banyak laporan tentang kondisi harga dan pasokan. Ada harga yang naik, ada yang juga bertahan dan bahkan terus mengalami penurunan,” kata Maisisco, pada Selasa (09/01/2024)

”Seperti halnya harga beras medium Bulog, masih normal Rp57.500 per kemasan 5 kilogram, cabai merah berkisar Rp40.000 per kilogram, telur juga normal Rp45-50.000 per papan, daging sapi Rp140.000 per kilogram” kata dia.

” secara umum, fluktuasi harga yang terjadi sejauh ini masih dalam kondisi normal. Kita harapkan dengan semakin lancarnya akses dari sentra produksi pemasok akan mengembalikan harga ke tahap normal,” kata dia.(galeri foto)