PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Diduga Modifikasi Tangki Jadi Sebab Terbakarnya Mobil Karimun, Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

Pekanbarukini.com – Sebuah mobil jenis Suzuki Karimun dengan plat nomor BM 9600 YY hangus terbakar, di ruas Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (29/9) malam.

Api dengan cepat membesar sehingga membuat kondisi mobil tinggal kerangka. Pengemudi dan penumpang mobil menjadi korban dalam insiden tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00WIB.

“Api nyala saat mobil sedang berjalan,” kata Bainar, Rabu (30/9).

Bainar mengungkapkan, menurut keterangan Adnan (28) salah seorang pedagang yang berjualan disekitar lokasi dan menjadi saksi atas peristiwa itu menyebut, api sudah terlihat menyala dari bagian bangku belakang mobil.

Kondisi api yang sudah membesar, ia juga melihat salah satu penumpang mobil melompat keluar dari mobil. Mobil yang diketahui dikemudikan oleh WM itu pun menepi kepinggir jalan dan berhenti dalam keadaan api membakar seluruh badan mobil.

Akibat kejadian itu, salah satu penumpang mobil RH (16) mengalami luka bakar yang cukup serius. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

“Dalam mobil itu ada dua orang. Abang sama adik. Yang mengemudi abangnya, WM. Sementara RH mengalami luka bakar di seluruh bagian tubuh,” jelas Kapolsek.

Hasil penyidikan diketahui sebelum mobil terbakar, korban bersama abangnya mengisi minyak bensin yang ditempatkan di dalam tangki yang sudah dimodifikasi untuk bisa menampung minyak lebih banyak dari standar pabrik.

Tangki itu berposisikan di bagian belakang mobil. Mereka usai mengisi bensin di salah satu SPBU Jalan Sukarno Hatta. Setelah mengisi minyak, korban bersama abangnya kembali berjalan hendak kembali kerumah mereka di Paku Harapan Lubuk Bayung, Lipat Kain, Kampar Kiri.

Disaat dalam perjalan korban menghidupkan rokok sehinga api dengan cepat menyambar bensin yg telah dimuat dalam tangki modifikasi.

“Satu mobil pendam diturunkan untuk memadamkan api,” tambah Kapolsek.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim, dugaan awal mobil terbakar akibat percikan api dari rokok yang dinyalakan dan menyambar tangki modifikasi yang berada pada bagian belakang mobil.

“Kami dalam lidik, kita libatkan tim labfor untuk memastikan sumber api. Untuk korban masih dalam perawatan saat ini,” pungkasnya. (PK03)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi