PekanbaruKini.com
Headlines Riau

Diklaim Termurah dari Pulau Jawa, Menteri PUPR Ungkap Tarif Tol Pekanbaru-Dumai, Segini Tarifnya

Pekanbarukini.com – Hari ini momen bersejarah, Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) bakal diresmikan Presiden Joko Widodo secara virtual, Jumat (25/9/2020) sekitar Pukul 14.00 WIB.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono diketahui saat ini telah berada di Riau, kepada awak media ia mengklaim tarif Tol Permai lebih murah dari pada Tol yang berada di pulau Jawa.

“Rp900 per kilometer, ini sangat murah kalau dibandingkan tarif Tol di daerah Jawa,” ungkapnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan langsung hadir di lokasi peresmian, di Gerbang Tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, kepastian peresmian tol Permai besok oleh Presiden, setelah hasil rapat Pemprov Riau bersama tim Kepresidenan secara virtual, termasuk dengan Menteri PUPR. Peresmian secara virtual ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Hari ini kami telah mengikuti rapat virtual dengan protokol Presiden dalam rangka peresmian jalan tol Pekanbaru-Dumai, Insya Allah besok akan dilakukan secara virtual jam dua. Nanti Bapak Presiden meresmikan. Dan Menteri PU insya Allah hadir,” ujar Gubri Syamsuar, Kamis (24/9/2020).

Acaranya dipusatkan di Dumai di gerbang Dumai. Dan peresmian jalan tol ini untuk pertama kali dilaksanakan secara virtual. Sehingga tadi melalui protokol Presiden berharap pelaksanaan di Riau ini sukses, karena masih ada tujuh ruas jalan tol yang akan diresmikan oleh Presiden melalui hal yang sama. Artinya Riau ini akan menjadi role model peresmian jalan tol secara virtual, Insya Allah nanti akan disusul daerah lain,” kata Gubri.

Untuk diketahui, Tol Permai dirancang sepanjang 131 kilometer. Ruas tol ini terbagi dalam enam seksi selain Seksi I, terdapat Seksi ll Minas- Petapahan Kandis Selatan sepanjang 24 kilometer, dan Seksi lI Petapahan – Kandis Utara sepanjang 17 kilometer. 

Selanjutnya, Seksi IV Kandis – Duri Selatan sepanjang 26 kilometer, Seksi V Duri Selatan – Duri Utara sepanjang 28 kilometer, dan Seksi VI Duri Utara – Dumai sepanjang 25 kilometer.

Tol Permai dilengkapi dengan 7 gerbang tol, 6 buah simpang susun dan 10 tempat istirahat dan pelayanan (TIP). Bebas hambatan ini juga dilengkapi dengan underpass yang diperuntukkan sebagai jalur khusus gajah dengan mencakup enam perlintasan. (PK01)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi