Rabu, 18 Mei 2022, 04:50
PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Disdik Pekanbaru Terus Evaluasi PTM 100 Persen

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terus melakukan pemantauan terhadap Pertemuan Tatap Muka (PTM) 100 persen yang dilakukan seluruh SMP di Kota Pekanbaru mulai pekan lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis saat dikonfirmasi Senin (17/1/2022).

“PTM 100 persen terus kami evaluasi. Sejak diberlakukannya aturan tersebut, hingga saat ini tidak ada kendala. Prosesnya berjalan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Muzailis, Dinas Pendidikan belum menerima laporan dari pihak sekolah maupun wali murid terkait kendala terhadap PTM yang sudah dilakukan 100 persen.

“Tdak ada laporan dari sekolah maupun wali murid, jika ada tentu segera kita tindak lanjuti,” katanya.

Ditambahkannya, pengawasan terhadap prokes masih diterapkan secara ketat. Bahkan Donas Pendidikan telah membentuk Satgas di setiap sekolah.

“Yakni dengan membentuk guru piket agar terlaksananya prokes dimasing-masing sekolah. artinya kalau sesuatu hal yang tidak sesuai dengan prokes, pihak sekolah segera mengatasinya,” ungkapnya.

Dengan adanya Satgas di tiap-tiap sekolah, Tim pengawas dari disdik bekerja tidak seperti dulu. “Nah sekarang kalau ada laporan dari masyarakat atau orang tua baru kami berkunjung ke tempat tersebut,” pungkasnya.