PekanbaruKini.com
Pekanbaru Riau

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Pekanbarukini.com (PEKANBARU)– Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan menjahit untuk angkatan I dan angkatan II, pelatihan menjahit untuk angkatan ke III kembali dimulai.

Bertempat di Lembaga Yuliana Kostum yang berada di Jalan Akasia, Pekanbaru sebanyak 20 orang peserta bakal mengikuti pelatihan kursus menjahit ini dari tanggal 22 hingga 27 Agustus 2022.

Indra Sukma anggota DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi antuasiasme masyarakat Kecamatan Bukit Raya yang sangat antusias dalam mengikuti pelatihan menjahit ini, diharapkan dengan semangat yang dibawa ini para peserta bisa mencuri ilmu selama pelatihan.

“Ibu-ibu yang mengikuti pelatihan harus benar-benar serius, dan ketika sudah selesai pelatihan jangan cuma diam dirumah. Tapi harus ada tindaklanjut kedepannya,” kata Indra Sukma, Senin (22/8/2022).

Lanjut politisi PAN ini, dia juga berharap selama mengikuti pelatihan para peserta bisa berkreativitas dan mengembangkan seluruh ide yang dimilikinya.

“Nanti jika tidak ada mesin jahit akan saya bantu, saya akan memantau siapa yang serius mengikuti pelatihan. Yang serius inilah yang akan dibantu untuk dapat mesin jahit,” jelasnya.

Sementara itu untuk pemasaran produk para peserta kursus menjahit ini, Indra Sukma akan menjalin komunikasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Pekanbaru.

Sementara itu Yuliana, pemateri kursus menjahit ini mengungkapkan untuk dapat dengan mudah mengikuti pelatihan. Para peserta harus merasakan kegembiraan terlebih dahulu dari hati dan pikirannya.

“Jika sudah gembira, maka akan ada kenyamanan. Sehingga ibu-ibu yang mengikuti pelatihan kursus menjahit ini akan senang dan mudah menyerap materi yang diberikan,” tuturnya.

Sebelumnya angkatan I dan angkatan II pelatihannya sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, dengan semangat yang ada diharapkan juga peserta angkatan III dapat menyelesaikan pelatihan dengan waktu yang sudah ditentukan.

“saya berharap diangkatan ketiga ini bisa selesai dengan waktu yang sudah ditentukan,” tutupnya.

Sebagai informasi pelatihan ini diadakan Dinas Koperasi dan UKM Pekanbaru. Pelatihan ini terjadi melalui usulan Pokok Pikiran (Pokir) dari anggota DPRD Kota Pekanbaru, Indra Sukma, SH dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Pelatihan menjahit ini dibimbing langsung oleh Lembaga Yuliana Kostum, dan pelatihan diikuti sebanyak 60 peserta yang terbagi dari tiga angkatan. (Wyu)

Berita Terkait

Rute Singapura ke Pekanbaru Dibuka Kembali, Ketua Asita: Semoga Wisman Naik Jelang Akhir Tahun

Redaksi

Jadi Pemateri Pelatihan Digital, Achmad Harap Mahasiswa Melek Teknologi dan Keamanan Siber

Redaksi

Kunjungi Ponpes Al Hisa Pekanbaru, Anggota DPR Achmad Takjub

Redaksi