24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:37
PekanbaruKini.com
Mitra Polri Pekanbaru

Gaji Tak Kunjung Cair, THL Pemko Pekanbaru Menjerit

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga saat ini tak kunjung cair. Padahal, saat ini kalender sudah memasuki tanggal 16 di bulan Oktober 2021.

“Entah kapan cairnya ini gaji. Sudah tanggal 16 tak juga cair-cair. Sudah amsiong,” ujar salah satu THL di lingkungan Sekretariat Pemko Pekanbaru.

Dikatakannya, beredar kabar untuk gaji THL, Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru sudah meminta untuk mengajukan berkas pencairan Gaji para THL.

“Katanya sudah disuruh ajukan. Beredar kabar kalau berkas sudah diajukan, maka gaji THL pun sudah bisa dicairkan. Semua itu kan tergantung OPD nya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini tumpuan keseharian untuk menyambung kebutuhan dapur bersumber dari gaji selama bekerja di Pemko Pekanbaru. Meskipun, saat ini gaji para THL akan dipotong 50 persen.

“Mau gimana lagi kan. Sudah lah di potong 50 persen, tapi gaji sampai sekarang tak juga cair. Marah-marah pun tak juga menyelesaikan masalah. Jadi ya sabar saja,” pungkasnya.