Selasa, 18 Januari 2022, 23:39
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Giat Pos PPKM, Polsek Teluk Meranti Pastikan Masyarakatnya Jalankan Prokes

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Polsek Teluk Meranti, jajaran Polres Pelalawan, melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Posko Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Selasa (7/12/2021). Kegiatan dipimpin oleh Aipda restu.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Rahmad Wahyudi mengatakan, pihaknya terus berperan aktif dalam mengimbau dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum setempat.

“Dalam kegiatan ini kami mengimbau kepada warga agar selama pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas dalam berinteraksi,” sebut Ipda Rahmad.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar mengikuti maklumat Kapolri yakni tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, seperti kegiatan keagamaan, pesta pernikahan ataupun lainnya, sampai pandemi Covid-19 berakhir.

Selain itu, personil juga memberikan masker terhadap penggunaan jalan yang tidak menggunakan masker. “Terhadap masyarakat yang melalui posko PPKM ini tapi tidak menggunakan masker kami berikan makser, dan diberi teguran agar kedepannya supaya lebih menertibkan Prokes,” katanya.

“Saya berharap agar imbauan ini disampaikan kembali kepada keluarga, kerabat dan tetangganya, agar bisa dipedomani dan diikuti,” pungkas Ipda Rahmad.