PekanbaruKini.com
Breaking News Headlines Pekanbaru

Hendak Lakukan Perjalanan ke Jakarta, Seorang Warga Pekanbaru Terjaring SWAB, dan Dinyatakan Positif Hari ini

PEKANBARU (pkukini) – Informasi per hari Sabtu (11/07) di Provinsi Riau terdapat penambahan 1 kasus positif covid-19 di Provinsi Riau yang berasal dari Kota Pekanbaru.

Sementara itu, total kasus positif di Riau sampai saat ini berjumlah 239 kasus positif (11 dirawat, 217 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia). PDP yang masih dirawat berjumlah 70 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.022 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 197 orang.

Total PDP berjumlah 2.289 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 4.068 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 79.147 orang.

Rincian penambahan pasien positif covid-19: Pasien 239 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MT (20) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tuan MT (20) melakukan Rapid Test secara mandiri (07 Juli 2020) disalah satu Rumah Sakit Swasta yang ada di Kota Pekanbaru untuk keperluan ke Jakarta dengan hasil Reaktif. Pada tanggal 09 Juli 2020 dilanjutkan tindakan pengambilan Swab dan di nyatakan hasil positif .

“Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. MT (20) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19,” ujar Jubir Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi.

Untuk diketahui, Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 13.582 spesimen.

Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah menerapkan new normal (adaptasi kehidupan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan social ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak (Physical Distancing), Sering mencuci tangan pakai sabun.,” himbaunya. (res)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi