24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:22
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Kapolsek Kuala Kampar Pimpin Ops Yustisi di Pelabuhan Teluk Dalam

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian turun langsung kelapangan melakukan operasi yustisi pada Rabu (24/11/2021). Guna pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes).

Operasi yustisi tersebut AKP Hanova didampingi empat personil yang dilaksanakan di Pelabuhan Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Hanova mengatakan, pihaknya memfokuskan terhadap penumpang di Pelabuhan yang mana mereka melakukan perjalanan pulang pergi.

“Pengetatan pengawasan di kawasan pelabuhan kami gencarkan guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuala Kampar,” kata Kapolsek.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan Teluk Dalam agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tambahnya.

Terhadap masyarakat yang akan berpergian juga dilakukan pendisiplinan dengan cek suhu tubuh serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker.

Dikatakan AKP Hanova, kegiatan ini diterapkan karena pemerintah menilai kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.