24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:29
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Kapolsek Ukui Pimpin Pengamanan Acara HUT PGRI ke-76 Tingkat Provinsi

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Personel Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 tingkat Provinsi Riau Tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di Desa Tri Mulya Jaya, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/11/2021).

Iptu Tatit Rizkyan mengatakan, guna kelancaran perhelatan kegiatan tersebut Polsek Ukui menerjunkan sejumlah personil, mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan HUT PGRI ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin S.H., M.H rabu kemarin, dan rencananya akan berlangsung sampai tanggal 26 November 2021 yakni esok hari,” kata Kapolsek.

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan ini diisi dengan olah raga bersama, mulai dari sepak bola, bola volley, badmintoon, sepak takraw, MTQ hingga pameran/bazar, sehingga perlunya monitoring kegiatan oleh Polri.

“Kami sudah ploting personil Polsek Ukui sejak hari kemarin,” katanya.

Kemudian, ia menjelaskan peringatan HUT PGRI Ke-76 tahun ini berbeda dengan tahun sebelummya, yang mana kedepanya PGRI Riau akan melangsungkan kegiatan peringatannya di Desa-Desa, dan perdana tahun ini Desa Tri Mulya Jaya menjadi tuan rumah, dibantu oleh Desa Bukit Jaya dan Desa Air Emas.

“Kalau analisa kami, berhubung yang melaksanakan kegiatan ini adalah para guru, dalam artian adalah orang terpelajar maka kecil kemungkinan terjadinya gesekan saat pertandingan, namun bukan berarti polsek ukui lepas kontrol, kita sudah tempatkan personil polsek untuk lakukan pengamanan ditiap tiap arena,” terang Kapolsek.

“Selain itu kami juga telah mendorong kepada panitia agar pelaksanaan kegiatan tetap mengacu prokes,” tambah Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengamanan hingga kegiatan selesai.