Rabu, 18 Mei 2022, 04:07
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Polsek Langgam Terus Lakukan Vaksinasi

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan melakukan kegiatan vaksinasi. Upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Langgam Iptu M Fadlillah mimpin kegiatan pengawalan ini dampingi tenaga kesehatan dan personil polsek lainnya menyisir rumah warga, pada Senin (17/1/2022). Vaksinasi di fokuskan kepada lanjut usia (Lansia).

“Konsep vaksinasi door to door ini adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polsek Langgam. Petugas vaksinator ini yang langsung mendatangi warga di rumah,” kata Iptu M Fadlillah, Selasa (18/1/2022).

Fadlillah mengungkapkan, program itu dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan.

“Program ini kita lakukan agar seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pelalawan dan lebih khusus diwilayah Kecamatan Langgam ini bisa semua menjalani vaksinasi,” ungkapnya.

Per hari Senin (17/1) jumlah orang mendaftar 409 jiwa dan semuanya bisa divaksin.

Dari laporan data vaksinasi sementara di Puskesmas Langgam, yang sudah disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 66 orang, sedangkan dosis II diberikan kepada 341, dosis III sudah 1 orang, orang total 408.

Jumlah penduduk yang wajib divaksin 24. 076 jiwa, namun jumlah penduduk yang sudah divaksin dosis I yakni 16. 787 jiwa, untuk dosis II sebanyak 6. 758 jiwa dan untuk dosis III yakni 67 jiwa.

Jadi total sasaran yang belum divaksin sebanyak 7. 289 jiwa dengan presentase penduduk yang sudah divaksin di Kecamatan Langgam 69 persen.

Diharapkan dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani. (Rls)