24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:32
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Polsek Ukui dan Puskesmas Gencarkan Program Vaksinasi

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, Polsek Ukui dan puskesmas terus bersinergi memaksimalkan program vaksinasi di Kecamatan Ukui.

Vaksinasi digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan pasa Selasa (23/11/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi didampingi Ps. Kanit Intel Polsek Ukui Aipda Dippu Sihombing dan rekannya.

“Kegiatan kali ini kami melakukan pengamanan serta monitoring program vaksinasi dosis 1,” kata Kapolsek.

Ia menilai tingkat vaksinasi di Kecamatan Ukui belum sesuai target 40%. “Untuk diketahui Kecamatan Ukui baru mencapai 19-20% vaksinasinya, dan saat ini baru 125 orang yang berhasil divaksin, untuk jenis vaksin yang digunakan Astrazeneca,” ujarnya.

“Kurangnya informasi positif yang diterima tentang dampak dan manfaat vaksinasi membuat masyarakat belum mau dilakukan vaksinasi”, tambah Kapolsek.

Kemudian ia menyebut, faktornya seperti stok vaksin juga yang masih minim, namun sebulan terakhir sudah diupayakan oleh puskesmas dan juga bantuan dari Polri untuk mencapai target vaksinasi.

“Polsek Ukui setiap harinya selain melaksanakan kegiatan rutin, juga menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk melaksanakannya,” tutur Kapolsek.

“Setiap hari sosialisasi vaksin sudah kami sampaikan melaui kegiatan rutin kepolisian seperti patroli, operasi yustisi maupun door to door/ sambang” tambah Kapolsek.

Untuk diketahui, pihaknya juga melaksanakan pengamanan vaksinasi dosisi 1 hari ini dengan standar protokol kesehatan.

“Iya kita terapkan standar prokes kepada peserta vaksin hari ini, itu sudah kewajiban,” pungkas Kapolsek.