PekanbaruKini.com
Pekanbaru Riau

Seleksi PPPK 2023 Guru Riau Mulai 16 September, Ekowi: Prioritaskan Honorer yang Lama Mengajar

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Sekitar dua pekan lagi Pemprov Riau akan membuak seleksi PPPK tahun 2023. Calon peserta atau honorer disarankan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi tersebut, Jumat (1/8/2023).

Itu disampaikan Ketum ASN PPPK 2022 Provinsi Riau, Eko Wibowo atau akrab disapa Ekowi. Dirinya menyarankan itu supaya disaat seleksi khususnya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2023 tidak mengalami kendala administrasi.

“Kita mengharap bapak dan ibu guru honorer Dikmen Provinsi Riau mempersiapkan segala bahan -bahan yang diperlukan nantinya,” pesan Ekowi Sekaligus Wakil Ketua PGRI Riau, Jumat (1/9/2023).

Dirinya juga sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau khususnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. Tentang kinerja persiapan pelaksanaan ASN PPPK tahun 2023 pada 16 September 2023.

“Kita berharap tidak ada penundaan sesuai jadwal telah ditetapkan BKN RI, formasi guru jumlah sangat banyak yaitu 3.057. Semoga guru honorer bisa mendapatkan formasi di sekolah induk semuanya. Sehingga tidak ada lagi guru yang mengundurkan diri lagi seperti ASN PPPK 2022. Ini harus diantisipasi Pemerintah Provinsi Riau,” harap Ekowi.

“Kita juga berharap khusus PPPK formasi guru agar jadi prioritas itu yang tak ada formasi dan guru honorer yang sudah lama mengajar,” sambungnya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapatkan informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan seleksi PPPK di lingkungan Pemprov Riau tahun 2023. Pengumuman pelaksanaan seleksi tersebut akan dilaksanakan mulai 16-30 September 2023.

“Kami sudah dapat informasi terbaru, untuk pengumuman seleksi PPPK akan diumumkan mulai tanggal 16 sampai 30 September,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan.

Namun untuk kepastian jadwal pendaftaran seleksi PPPK mulai tanggal berapa akan dibuka, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat melalui BKN. Sementara itu, untuk kuota PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang diterima ada sebanyak 3.379 formasi. (Wyu)

Berita Terkait

Tokoh Muda Pendidikan Riau, Ekowi Menyuarakan Pendidikan Inklusif untuk Anak Kurang Mampu

Redaksi

Ekowi: Terharu RUU ASN Disahkan

Redaksi

Seleksi PPPK 2023, Ratusan Guru P1 Non Formasi Dikdas Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Pembuatan Akun SSCASN

Redaksi