24 C
Pekanbaru, ID
Jumat, 14 Mei 2021, 10:00
PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Setengah Kasus Covid-19 di Pekanbaru, Masyarakat Kembali Diingatkan Hindari Kerumunan Tidak Penting

dr Indra Yovi
dr Indra Yovi

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Riau sangat tinggi terutama di Kota Pekanbaru.

Untuk itu pihaknya kembali mengingatkan masyarakat supaya tidak nongkrong untuk urusan yang tidak penting, berkerumun di cafe, atau bepergian ke tempat yang tidak perlu terlebih dahulu pada masa pandemi ini.

Ia kembali mengimbau kepada masyarakat Riau terutama masyarakat Pekanbaru karena setengah kasus Covid-19 di Riau ini ada di Pekanbaru. Jika kasus penambahan ada 585 kasus baru, berarti 250 kasusnya ada di Pekanbaru. Kalau ada 16 angka kematian berarti setengahnya ada di Pekanbaru.

“Rumusnya gampang saja, yang utama kalau mau membereskan masalah Covid-19 di Riau bereskan Pekanbaru setengah masalah berarti selesai,” ucapnya saat menyampaikan update Covid-19 Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (2/5/2021).

Pihaknya mengaku masih melihat kondisi-kondisi kerumunan yang memang tidak diperlukan dan nongkrong malam-malam. Untuk itu menurutnya, kalau memang di Bulan Ramadhan, nongkrong itu di rumah saja mengaji jauh lebih baik.

Ia menambahkan, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah yang lebih berguna daripada nongkrong di keramaian yang tidak perlu, di restoran atau di kafe yang tidak perlu, justru lebih baik beribadah di rumah.

“Mending kita di rumah, beribadah sesuai dengan agama kita masing-masing, itu menurut saya lebih baik dimasa pendem ini,” ucapnya. (MCR)