PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

6 September Pusat Kuliner Bundaran Keris Ditutup, Ini 3 Lokasi yang Disiapkan Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (pkukini) – Jelang relokasi pedagang kuliner Bundaran Keris yang direncanakan oada 6 September mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah melakukan koordinasi dengan para pelaku kuliner.

Sebegaimana diketahui, pedagang yang ada di seputaran Tugu Keris, Jalan Diponegoro ujung rencananya akan dipindah ke tiga lokasi, diantaranya di Pujasera Arifin Ahmad, Taman Labuai dan Pasar Bawah.

Terkait rencana relokasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut ketika diminta tanggapannya menyampaikan, tengah berkoordinasi terkait pemindahan.

Pasalnya, tanah Taman Labuai dan Pujasera Arifin Ahmad tersebut milik Pemerintah Provinsi Riau.

“Kita sedang koordinasikan. Kalau Labuai dan Pujasera itu tanah provinsi. Kalau Labuai itu terkait rencana pembangunan Ritos. Ritos itu mal, Riau Town Square. Itukan mau dibangun dulu disitukan. jadi kita masih pertimbangkan itu,” jelas Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (3/9/2020).

“Yang jelas mungkin satu atau dua hari ini kita akan komunikasi dengan pedagang yang ada di Tugu Keris. Untuk diskusi bagaimana langkah-langkah yang akan kita ambil,” sambungnya.

Disampaikannya, DPP tidak pernah mengeluarkan izin berdagang di area Tugu Keris.

“Dia begini. Kalau bagi kita Disperindag, jelas bundaran Keris itu tidak ada izin, kita tidak pernah mengeluarkan izin. Ilegal. Soal pindah memindah, tentu kita harus bicarakan dengan pelaku usaha disana. Jadi kita akan bicarakan itu,” ujar mantan Kepala Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru. (res)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi