PekanbaruKini.com
Ekbis Pekanbaru Riau

Astindo Riau Sambut Baik Rute Penerbangan Langsung Pekanbaru-Kualanamu dari Super Jet Air

PEKANBARU – Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan langsung antara Pekanbaru dan Kualanamu, Medan, sejak 1 Juni lalu. Rute ini dilayani dengan pesawat Airbus A320-200 yang modern dan nyaman, menawarkan kapasitas bagasi gratis hingga 20 kg.

Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) DPD Riau, Harpina Dian Sari, menyambut baik rute baru ini, menyebutnya sebagai alternatif menarik bagi para pelancong dan pebisnis. Selama ini, rute Pekanbaru-Medan hanya dilayani dengan pesawat baling-baling berkapasitas terbatas, seperti Wings Air, yang sering kali dibebani dengan harga tiket tinggi.

“Selama ini, kita harus terbang ke Medan dengan pesawat kecil seperti Wings Air atau pesawat baling-baling dengan kapasitas hanya 60 penumpang. Harga tiket termurah sekitar Rp 1,8 juta hingga Rp 2,2 juta sekali jalan, dengan pesawat terbatas,” jelas Dian Sari.

Ia menambahkan bahwa dengan kehadiran pesawat Airbus A320-200 yang memiliki kapasitas 160 penumpang untuk rute Pekanbaru-Medan PP, diharapkan harga tiket bisa turun hingga di bawah Rp 1 juta. “Dulu, tiket ke Medan dengan Boeing hanya Rp 500-600 ribu saja sekali jalan. Semoga harga tiket bisa turun lagi dengan kehadiran Super Air Jet ini,” ujar Dian Sari.

Penerbangan langsung ini sangat menguntungkan karena hanya memakan waktu satu jam, jauh lebih efisien dibandingkan harus menempuh perjalanan darat selama 18 jam dengan bus. Dian Sari juga berharap harga yang kompetitif ini dapat mendorong lebih banyak penumpang untuk memilih Super Air Jet, mengurangi dominasi maskapai lain yang menggunakan pesawat baling-baling.

Dengan layanan yang lebih nyaman dan efisien, diharapkan jumlah penumpang dapat meningkat dan memberikan alternatif perjalanan yang lebih baik bagi masyarakat. Pembukaan rute baru ini juga mencerminkan upaya Super Air Jet dalam memperluas jaringan penerbangan domestik dan meningkatkan konektivitas antar kota besar di Indonesia, khususnya di Sumatera. (Rls)

Berita Terkait

ASITA Riau Sayangkan Belum Ada Aktivitas Penerbangan Internasional di Bandara SSK II Pekanbaru

Redaksi