PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Alhamdulillah, Lima Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sembuh Hari ini, Berikut Data Lengkapnya

PEKANBARU – Alhamdulillah, setelah sebelumnya ada sembilan, Ahad (28/6/2020) hari ini lima pasien positif corona kembali sembuh di Pekanbaru. Namun, satu pasien dengan pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Ia memaparkan perkembangan kasus terbaru. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 8 orang hari ini. Sedangkan, PDP bertambah 14 orang.

“Pasien positif corona juga nihil. Lima pasien sembuh hari ini,” katanya.

Sementara itu, satu PDP meninggal dunia. Pasien adalah Tuan MT (56), warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

“Pasien masuk rumah sakit kemarin. Pasein mengeluh batuk, sesak nafas, keringat dingin, kaki kebas dan lemas,” ungkap Ingot

Pasien memiliki penyakit penyerta kencing manis (diabetes melitus). Pasien juga pernah menderita penyakit tuberculosis (TBC).

Pasien meninggal dunia pada 27 Juni pukul 14.50 WIB. Pasien sudah diperiksa dengan proses swab.

Dengan begitu, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 84 orang. Rinciannya, sebanyak 57 orang sudah pulang dan sembuh.

Sebanyak 21 orang masih dirawat. Sedangkan 6 pasien positif corona meninggal dunia.

Sementara itu, total kasus PDP 753 orang. Sebanyak 629 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 56 masih dirawat dan 68 meninggal dunia.

“Hasil swab 67 PDP yang meninggal dunia negatif corona. Hasil swab satu orang PDP belum kami terima,” sebut Ingot.

Sementara itu, total kasus ODP 6.452 orang. Rinciannya, 6.035 orang selesai pemantauan dan 417 orang masih dalam pemantauan.

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP 6.696 orang. Rinciannya, 6.633 orang non reaktif dan 63 reaktif.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy memaparkan inisial dan domisili masing-masing dari kelima pasien yang sembuh hari ini, diantaranya

Pasien sembuh pertama adalah Tuan FPS (35), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien kedua adalah Tuan SX (4), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Berdasarkan data sebelumnya, keduanya dinyatakan positif corona pada 22 Juni. Keduanya merupakan keluarga Nyonya NY (32).

Nyonya NY merupakan karyawan BRI Pekanbaru yang dinyatakan positif corona pada 18 Juni. Nyonya NY sudah sembuh dan pulang pada 27 Juni.

Pasien sembuh ketiga adalah Tuan HS (24), warga Kelurahan Kedokan, Kecamatan Baru Wetan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Pasien punya riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan. Pasien dinyatakan positif corona pada 23 Juni lalu.

Pasien sembuh keempat adalah Tuan KS (70), warga Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Pesisir. Pasien tidak ada keluhan dan tidak ada riwayat perjalanan. Pasien dinyatakan positif corona pada 24 Juni.

Pasien sembuh kelima adalah Nyonya YS (78), warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi. Sebelumnya, pasien jatuh dan kejang-kejang di rumah. Pasien dinyatakan positif corona pada 23 Juni lalu.

 

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi