PekanbaruKini.com
Pekanbaru Riau

Bahas ASN PPPK 2022, Disdik Riau Undang Audiensi BKH PGRI Riau, Ini Hasilnya

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan menggelar audiensi bersama Pengurus Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau, Rabu (29 Maret 2023). Pertemuan ini membahas mengenai ASN PPPK Riau 2022.

Hadir Ketua BKH PGRI Riau, Eko Wibowo yang juga Wakil Ketua PGRI Riau. Juga Ketua PGRI Kota Pekanbaru, Abdul Gafar beserta pengurus lainnya.

Ekowi menyampaikan ada beberapa hasil dari pertemuan kedua pihak, mengenai hasil PPPK guru 2022 dan nasib PPPK 2023.

“Sejumlah hasil pertemuan pertama guru di atas tiga tahun diusahakan lulus semua secara bertahap dengan catatan linier mengajar sesuai dengan ijazah (Dapodik),” kata Eko Wibowo yang akrab disapa Ekowi.

Kedua, bagi guru yang belum lulus ASN PPPK diminta merapikan Dapodiknya (NIK/Jam Mengajar, dan lain-lain). Ketiga Usulan ASN PPPK 2023 tetap di tahun ini di 2023 (Disdik akan ke Kemendikbudristek).

“Keempat, keputusan akhir kelulusan masa sanggah tetap tanggal 9 hingga 10 April 2023. Kelima bagi yang belum lulus ASN PPPK itu tidak akan diberhentikan. Bapak dan Ibu guru honor tetap mengajar dan digaji seperti biasanya,” sebut Wakil Ketua PGRI Riau itu.

Keenam, bagi guru yang tidak ada penempatan penuh di sekolah maka akan diusulkan sekolah baru. Karena di Kota Pekanbaru ada tiga sekolah baru, yaitu SMAN 17 Pekanbaru (Parit Indah Labersa), SMAN 18 (Delima/Panam), SMAN 19 Pekanbaru (Rumbai), dan sekolah baru yg ada di kabupaten.

Selanjutnya ketujuh, Tendik sedang diusahakan oleh Kadisdik Riau untuk bisa ASN PPPK ke Mendikbudristek. Kedelapan, Kadisdik Riau akan Surati Kepsek SMAN/SMKN dan SLB se-Riau.

“Kesembilan, penempatan tidak di sekolah induk sedang diusahakan oleh Disdik Riau. Supaya tetap di sekolah induk dan linier mengajar. Kesepuluh, bapak dan ibu guru supaya jangan membuat statment di luar sebelum konfirmasi dulu ke Disdik Riau,” ujar Ekowi.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Kadisdik Riau, M Job Kurniawan berterima kasih atas koordinasi dan kerja sama BKH PGRI Riau untuk menuntaskan pengangkatan ASN guru di Provinsi Riau.

“Terimakasih BKH PGRI Riau dan PGRI Riau sangat membantu Disdik Riau dalam hal permasalahan guru honorer SMAN, SMKN, dan SLB. Bantu doanya agar hasil yang kita dapat sesuai dengan yang diperjuangkan selama ini,” tutup M Job.

Kemudian Plt Kadisdik Riau menjelaskan Gubernur Riau juga akan mendirikan sekolah tahun 2023 yakni SMK 4 Rambah Rokan Hulu (Rohul), SMK 4 Mandau Bengkalis, SMK 2 Rupat Bengkalis, dan SMK 2 Kandis Siak.

Kemudian SMAN 1 Batang Peranap Indragiri Hulu, SMAN 2 Batang Cenaku Indragiri Hulu, SMAN 2 Batang Gansal Indragiri Hulu, dan SMAN 2 Kemuning Indragiri Hilir.

Lalu SMAN 2 Sungai Mandau Siak, SMAN 3 Kubu Rokan Hilir, SMAN 3 Minas Siak, dan SMAN 3 Rimba Melintang Rokan Hilir. Juga SMAN 3 Rokan IV Koto Rokan Hulu, SMAN 4 Bangko Rokan Hilir, dan SMAN 8 Dumai Kota Dumai. (Wyu)

Berita Terkait

Tokoh Muda Pendidikan Riau, Ekowi Menyuarakan Pendidikan Inklusif untuk Anak Kurang Mampu

Redaksi

Seleksi PPPK 2023 Guru Riau Mulai 16 September, Ekowi: Prioritaskan Honorer yang Lama Mengajar

Redaksi

SK PPPK 2022 Sudah Rampung, Ekowi Harap Guru Honor di 4 Kabupaten Tak Risau

Redaksi