PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Damkar Tangani 155 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pekanbaru Sepanjang 2020

Pekanbarukini.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lewat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pekanbaru tangani 155 peristiwa kebakaran. Hal ini terhitung Januari hingga Desember 2020.

Adapun rinciannya, kebakaran bangunan sebanyak 120, 11 peristiwa kebakaran lahan, 13 kendaraan yang terbakar. Dengan nihil korban jiwa.

Bukan hanya di wilayah Kota Pekanbaru, DPKP juga mengatasi peristiwa kebakaran di luar wilayah Kota Pekanbaru. Dengan rincian, 11 peristiwa kebakaran bangunan. Dengan total peristiwa kebakaran 115.

Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada media, Senin (7/12/2020) berharap pada masyarakat agar dapat mengantisipasi musibah kebakaran.

Seperti tidak membakar lahan, serta melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik yang ada di rumah. Jika terjadi musibah kebakaran, warga diharapkan dapat segera melaporkannya ke pihak DPKP Kota Pekanbaru lewat kontak: 22382 atau 20133.

“Harapan kita supaya seluruh warga kita respon dengan safety proteksi kebakaran. Baik perusahaan, kantor, satuan pendidikan, termasuk rumah pribadi,” ujar Burhan Gurning.

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi