PekanbaruKini.com
Politik Riau

Jalankan Intruksi Ketum Demokrat AHY, Achmad: Riau Solid Sukseskan Kemenangan Pilpres 2024

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan penuh untuk Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023). Ini menjadi topik hangat hingga saat ini.

Kehadiran Demokrat akan memberikan efek elektoral sangat signifikan kepada Prabowo di Pilpres 2024. Ini dijelaskan Denny JA dalam survei terbarunya.

Ini data dari survei terakhir LSI Denny JA, bulan Agustus 2023. Kini partai yang mendukung Prabowo di parlemen adalah Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat.

Dengan rincian Gerindra (16,7%), Golkar (12,7%), PAN (4.0%), Demokrat (3.3%). Total dukungan empat partai itu berdasarkan survei 35,7%.

Prabowo rangkul SBY mantap menang Pilpres 2024 (foto/ist)
Prabowo rangkul SBY mantap menang Pilpres 2024 (foto/ist)

Belum lagi pernyataan SBY yang siap all out dan turun gunung demi kemenangan Prabowo akan memberi efek elektoral. Jika SBY all out  banyak sekali para pendukung lama pada kemenangan dua kali Pilpres 2024 dan 2009 akan datang. SBY seorang superstar di zamannya.

Selain itu Jawa Timur lebih hangat kepada SBY yang lahir di Pacitan. Jadi tepat jika Demokrat dapat diberikan tugas khusus fokus di Jawa Timur yang menjadi Battleground, yang menentukan menang dan kalah seorang capres.

Terutama ketika Ganjar melawan Prabowo di putaran kedua misalnya, karena Prabowo unggul di Jawa Barat, dan  Ganjar unggul di Jawa Tengah, maka Jawa Timur itu menjadi pertaruhan. Siapa yang unggul di Jawa Timur besar kemungkinan akan unggul di keseluruhan pertarungan calon presiden.

Dari semua data itu Dr H Achmad, M.Si, politisi asal Riau dari Partai Demokrat meyakini efek tersebut akan berdampak di Provinsi Riau. Sebab pada Pemilu DPR RI 2019 lima Parpol peraih suara terbanyak di Bumi Lancang Kuning itu Gerindra, PDIP, Demokrat, Golkar, dan PKS.

Saat ini tiga dari Parpol terbanyak mendulang suara di Riau yaitu Gerindra, Golkar, dan Demokrat bersama dalam barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Secara otomatis sesuai garis komando, Pak SBY saja siap turun gunung, tentu kita kader lebih siap turun gunung juga. Saya tegaskan, kami siap jalankan amanah Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) siapkan mesin partai menangkan Capres Prabowo,” tegas Achmad yang saat ini Anggota Komisi VIII DPR-RI, Selasa (19/9/2023).

Mantan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dua periode ini menyatakan pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga anak ranting siap menyosialisasikan capres Prabowo Subianto. Wasekjen Partai Demokrat ini juga  akan berkoordinasi dengan partai koalisi seperti Gerindra, Golkar, juga PAN.

Menurut anggota DPR RI dari Dapil Riau 1 (Bengkalis, Pekanbaru, Rokan Hulu, Siak, Dumai, Rokan Hilir, Kuansing, dan Dumai) ini akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, menjadi solusi ketika ada masalah.

Untuk deklarasi resmi terkait keputusan ini, akan disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat pada Kamis (21 September 2023). Diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia. (Wyu)

Berita Terkait

Dukung Kontestasi Tanpa Politisasi SARA dan Ujaran Kebencian, Achmad: Pemilu Itu Pesta, Tidak Mencekam

Redaksi

Anggota DPR Achmad Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Pekanbaru

Redaksi

Apresiasi Upaya Gubri Cegah Karhutla, Anggota DPR Achmad: Patut Diacungi Jempol

Redaksi