PekanbaruKini.com
Pekanbaru Politik Riau

Kaesang Yakin PSI Raih Kursi DPR dari Riau dan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

PEKANBARU – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meyakini Provinsi Riau bisa menjadi lumbung suara Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia juga optimis PSI Riau mampu meraih kursi DPR RI dan satu fraksi di DPRD kabupaten/kota.

Itu disampaikan Kaesang Pangarep saat Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI se-Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Hadir seluruh Caleg dan pengurus PSI 12 kabupaten/kota se-Riau.

“Jadi tadi kita telah menginstruksikan kepada teman-teman PSI di Riau untuk dapat memenangkan partai dan memenangkan nomor urut 2 yakni Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pemilu nanti, pastinya satu putaran,” sebutnya.

Mengenai debat ketiga Pilpres 2024, Kaesang meyakini Prabowo Subianto menguasai tema. Dimana tema yang diusung dalam debat kali ini soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

“Debat Capres Pak Prabowo menang telak,” ujar Kaesang sambil berlalu menuju Pujasera Jalan M. Yamin, Pekanbaru tempat lokasi Nobar Debat Ketiga Pilpres 2024.

Sebagai bentuk dukungan, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga nonton bareng (Nobar) bersama Caleg, relawan, dan simpatisan di Pekanbaru. Ia meyakini Prabowo merupakan sosok yang sudah berpengalaman dalam dunia geopolitik.

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni
Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni usai Kopdarwil di Pekanbaru, Riau (foto/ist)

PSI Riau Yakin Raih 2 Kursi DPR RI

Sementara itu Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni usai Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) meyakini seluruh Caleg bisa mewujudkan arahan dari Ketum Kaesang Pangarep.

“Kami kerja keras. InsyaAllah, kami percaya, kerja keras ini tidak akan mengecewakan. Kami percaya PSI nanti akan finish nasional dengan angkanya yang signifikan. Parliamentary threshold atau ambang batas parlemen, yaitu 4 persen akan tercapai,” ujar Raja Juli, Minggu malam (7/1/2024).

“Kami juga optimis PSI bisa mendapatkan dua kursi dari Dapil Riau 1 dan 2. Juga setiap kabupaten dan kota kami dapat satu fraksi,” sambung Raja Juli yang juga Caleg DPR RI Dapil Riau 1.

Selain itu, dalam acara konsolidasi internal tersebut para Caleg khususnya di Riau diminta untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diberitakan sebelumnya Kaesang bersama petinggi PSI lainnya melaksanakan safari politik di Sumatera. Setelah bertandang ke Jambi, Kaesang langsung datang ke Pekanbaru, Riau.

Sempat bertanding Futsal Raja Cup, Kaesang juga bersilaturahmi dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau. Lalu Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI. Termasuk juga ada nonton bareng (Nobar) Debat ketiga Pilpres 2024. (Feri)

Berita Terkait

Kaesang Galang Dukungan Massa di Pekanbaru untuk Coblos Prabowo-Gibran dan PSI di Pemilu 2024

Redaksi