PekanbaruKini.com
Bengkalis Headlines

Karyawan RSUD Mandau yang Positif Covid-19 Merupakan Seorang Teknisi, Begini Penjelasan Pihak RSUD

RSUD MANDAU

DURI – Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau hari ini, Rabu (24/6/2020) menyebutkan bahwa ada seorang teknisi dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau Kabupaten Bengkalis terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Pasien positif ke 216 yaitu tuan AB (33) warga Kabupaten Bengkalis, saat ini sudah diisolasi di Bengkalis tepatnya di RSUD Mandau. AB merupakan teknisi yang bekerja di RSUD Mandau Bengkalis,” ujar Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Yovi saat konferensi pers.

Kabar mengenai salah satu Karyawan di RSUD Mandau inipun kemudian dibenarkan oleh Kabid Humas RSUD Mandau Iwan Ridwan, disampaikannya bahwa Teknisi berinisial AB (33) tersebut pada Kamis (18/6/2020) melakukan rapid test atas keinginan sendiri, bersama orang tuanya (Bapak) yang akan berangkat kerja ke Surabaya.

“Dikarekan ada program screening petugas oleh Dinkes Provinsi dan Bengkalis, karyawan tesebut kami screening dengan pemeriksaan swab tanggal 18 Juni 2020 bersama beberapa nakes lainnya. Hasil yang kami terima pagi ini, karyawan berinisial AB tersebut positif. Ia merupakan tenaga teknisi (IPSRS),” terang Iwan.

Lebih lanjut disampaikannya, Sebagai antisipasi penyebaran, pihak RSUD telah memeriksa sebanyak 40 orang karyawan RSUD yang berkontak dengan AB beberapa hari belakang.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran ke keluarga, jika nanti ada hasil yang diluar harapan, maka seluruh karyawan RSUD yang di swab tadi, akan kami karantina mandiri terpadu di RSUD Mandau, menempati ruangan yang disiapkan bila terjadi lonjakan kasus. Sampai hasil swab kami terima,” ungkapnya.

“Selain 40 karyawan RSUD tersebut, Direktur RSUD Mandau menjalani proses yang sama, kami tetapkan sebagai ODP dan telah dikarantina terpadu di RSUD Mandau. Kegiatan operasional RSUD tetap berlangsung seperti biasa, karena ruang karantina berbeda letak dengan ruang pelayanan,” tambahnya.

Berita Terkait

BPOM Sita Obat Kuat Tak Berizin dan Berbahaya dari Bengkalis

Redaksi

Hendak Lakukan Perjalanan ke Jakarta, Seorang Warga Pekanbaru Terjaring SWAB, dan Dinyatakan Positif Hari ini

Redaksi

Satu Warganya Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Penjelasan Walikota Dumai

Redaksi