PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Dinyatakan Zona Merah, Pekanbaru Kembali Terapkan PSBB? Ini Jawaban Walikota…

PEKANBARU – Meski saat ini Kota Pekanbaru kembali masuk Zona Merah. Namun demikian, sejauh ini Pemerintah Kota Pekanbaru belum akan menerapkan kembali kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus saat dikonfirmasi terkait tersebut. Ia malah meminta seluruh masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita belum kembali menerapkan PSBB, belum mengambil kebijakan PSBB. Kita minta masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Selasa (23/6/2020) kemarin.

Bukan hanya masyarakat, Firdaus, juga menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi instansi atau OPD pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas.

Dalam hal itu Pemko Pekanbaru juga mencoba mengatasi agar tidak ada lagi muncul klaster baru penyebaran Covid-19. Dengan catatan masyarakat juga diminta jujur dan harus tetap disiplin.

“Kita berupaya memberi keyakinan, InsyaAllah bisa atasi. Tapi masyarakat harus jujur dan harus disiplin,” ungkapnya optimis. (res)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi