PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Pelayanan Administrasi Disdukcapil Tutup Sementara, Ini Sebabnya

PEKANBARU (pkukini) – Pasca korsleting listrik yang menyebabkan terbakarnya sebuah panel di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, untuk sementara pelayanan pengurusan administrasi kependudukan ditutup.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Irma Nofrita kepada wartawan Senin (24/8/2020). Ia berharap pelayanan bisa kembali buka besok, Selasa (25/8/2020).

“Hari ini kita tutup dulu, kami berharap besok perbaikan selesai, dan pelayanan buka kembali,” ujarnya.

Diceritakannya, mengenai kejadian kebakaran panel listrik tersebut, awalnya petugas melihat asap kemudian disusul dengan ledakan dua kali. Setelah itu seketika listrik padam dan petugas Satpol-PP seketika memadamkan api dengan Alat Pemadam Ringan (APR).

“Dampak meledaknya panel tersebut, tentu saja pelayanan kita terganggu, karena pada umumnya pelayanan menggunakan sarana komputer dan jaringan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk saat ini, sistem kelistrikan sudah menyala namun tidak maksimal karena hanya diperbaiki sementara sifatnya.

“Kami berharap besok pagi pelayanan sudah bisa kembali berfungsi. Karena sudah terlalu lama pelayanan ditutupnkarena permasalaha jaringan dari Telkom, tapi sekarang sudah normal,” tambahnya. (res)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi