PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Dua Anggotanya Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Pekanbaru Pastikan Agenda Tetap Jalan

PEKANBARU (pkukini) – Meskipun dua anggota DPRD kota Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu, Namun kegiatan di kantor legislatif tersebut berjalan seperti biasa. Aktifitas tetap dengan protokol kesehatan.

Sejumlah kegiatan tetap digelar oleh pihak legislatif. Seperti Rapat Paripurna Laporan Pansus terhadap pembahasan Ranperda tantang perubahan Perda nomor 9 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Pekanbaru. Selanjutnya. Paripurna pendapatan akhir kepala daerah terhadap laporan panitia khusus DPRD kota Pekanbaru.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, mengatakan kegiatan yang dilakukan pihak DPRD Pekanbaru tetap dijalankan, namun tetap menjalankan disiplin Protokol kesehatan Covid-19.

“Paripurna tetap kita lakukan, dengan catatan lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan, apalagi dua anggota dewan yang katanya positif covid masih menjalankan isoliasi mandiri,” kata Hamdani, Senin (24/8/2020) kepada wartawan.

Lebih lanjut Hamdani mengatakan agenda paripurna yang dijadwalkan siang ini hanya mengundang pejabat dan intansi terkait dengan jumlah yang terbatas.

Termasuk rencana paripurna yang bakal dilakukan DPRD kota Pekanbaru Selasa (25/8/2020) besok. Dimana DPRD Kota Pekanbaru menjadwalkan Paripuna terkait Pelayanan Distribusi Pelayanan Kesehatan.

Sementara untuk agenda perjalanan dinas, rapat komisi DPRD Kota Pekanbaru direncanakan akan tetap digelar, menurut Politisi PKS ini tetap digelar dengan melihat urgensi pembahasan yang dilakukan.

“Untuk perjalanan dinas pada prinsipnya kalau urgen tidak kita batasi, tergantung alat kelengkapan depan masing-masing. Sementara untuk rapat komisi tentu mengundang instansi yang sangat terbatas, dan disetiap ruangan harus disteril,” jelasnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, DPRD kota Pekanbaru juga jauh-jauh hari sudah menghimbau melakukan rapit tes atau swab tes baik yang di fasilitas layanan yang disediakan Pemko maupun secara mandiri. (PK2)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi