24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:39
PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

PPKM Level 1, Disdik Pekanbaru Usulkan Tambah Jam Belajar Tatap Muka

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Menyusul dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Pekanbaru. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal menambah jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal ini disampaikan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Muzailis, Rabu (24/11/2021). Dikatakannya, dalam masa PPKM Level 1 ini, Disdik akan mengajukan penambahan jam PTM.

“Rencananya, kita akan menambah jam belajar, tapi itu kita usulkan dulu kepada Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, Kita usulkan tambahan 2 jam pelajaran,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, bahwa itu baru pembahasan yang nantinya akan diusulkan ke Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru. Nantinya, terkait boleh atau tidaknya penambahan jam belajar tatap muka tersebut, keputusan akan tentukan oleh tim satgas.

Sejauh ini kata Muzailis, proses belajar tatap muka masih berjalan lancar dan aman. Pihaknya pun memastikan tidak ada laporan dari kepala terkait kasus terkonfirmasi di sekolah.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada laporan. Kepala sekolah kalau ada kasus melaporkan ke kita. Kalau ada kasus, kita tutup saja sekolahnya sementara waktu,” ungkapnya.

Diketahui, sekolah tatap muka hanya dibolehkan 2 kali pertemuan dalam seminggu dengan durasi pertemuan tiga jam.