25.2 C
Pekanbaru, ID
Selasa, 21 September 2021, 11:19
PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Sembuh dari COVID-19, Warga Pekanbaru Isolasi Asrama Haji Riau di Wisuda Nakes

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Salah satu warga yang isolasi mandiri di Asrama Haji Riau gelar Graduation Day (hari wisuda) COVID-19 sebelum pulang ke rumah. Hal ini karena Dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kegiatan yang juga menggunakan toga dan salempang bertulisan Graduation Day COVID-19 tersebut, merupakan inisiatif dari warga isolasi sebagai ungkapan bahagian bisa bebas dan sehat dari COVID-19 yang saat ini terus tingkat di Riau.

Kegiatan warga Isolasi di Asrama Haji Riau inipun viral di beberapa group Whatsapp di Pekanbaru dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat lainya. Terutama bagi warga yang masih menjalani isolasi dijadikan sebagai penyemangat untuk bisa segera sehat dan sembuh dari penularan COVID-19.

“Meski kegiatan ini berkaitan dengan wabah penyakit, tapi sangat positif dan bisa meberikan semangat kepada masyarakat kita yang masih isolasi untuk terus berjuang melawan COVID-19,” kata Suri Yuliana salah seorang warga Kota Pekanbaru, Sabtu (24/7).

Menurutnya, jika kegiatan ini juga merupakan wujud dari perjuangan bagi para warga yang selama ini menjalani isolasi melawan COVID-19.

“Kita berharap kedepan musibah ini segera berakhir dan tidak ada lagi masyarakat kita yang isolasi seperti saat ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pasien Isolasi Asrama Haji Riau, Rendra (Nama Samaran.Red), mengaku sangat bahagia ketika melihat rekan-rekan mereka yang sudah bisa pulang dari isolasi mandiri.

“Kami juga berdoa dalam waktu cepat juga bisa menyusul dan segera sembuh dari virus COVID-19 seperti mereka. Sehingga bisa kembali berkumpul sama keluarga,” ujarnya.

Sementara salah satu warga isolasi yang sembuh, Rudi (Nama samaran. Red) mengatakan, selain bahagia sudah bisa pulang kerumah ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang selama ini.merawat mereka selama Isolasi di Asrama Haji Riau.

“Selama di isolasi kami mendapat pelayanan sangat baik dari Nakes. Kami mendoakan semoga seluruh Nakes terus semangat dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT kedepan,” ujarnya.

“Kami juga berharap semoga rekan-rekan kami yang masih menjalani isolasi juga bisa segera sembuh, terus semangat dan juga bisa segera pulang berkumpul kembali bersama keluarga,” harapnya.

Ditempat lain, penanggungjawab pasien Isolasi Mandiri Asrama Haji Riau, dr Citra menyampaikan, jika untuk hari ini (Sabtu. Red) di Asrama Haji Riau ada sebanyak 33 pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

“Kita juga cukup bangga dan ikut bahagia melihat masyarakat kita ini sudah sembuh dan kembali bisa berkumpul sama keluarga,” katanya.

Kendati demikian, Ia tetap menghimbau kepada warga yang sesudah pulang isolasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama di rumah. Ini juga untuk terus menjaga dan waspada kembali terjadi penularan COVID-19.

“Sesuai dengan yang dikampanyekan pemerintah kita saat ini, jika bisa warga tidak lagi menggunakan satu masker tapi double masker yang tujuannya untuk lebih aman,” pungkasnya.