24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 9 Desember 2021, 05:34
PekanbaruKini.com
Headlines Riau

Susanto Al-Yamin Raih Juara Cabang Artikel Al-Qur’an pada MTQ V KORPRI Nasional 2021 di Sulawesi Tenggara

Pekanbarukini.com (PEKANBARU) – Susanto Al-Yamin berhasil meraih juara 2 cabang penulisan artikel al-Qur’an pada ajang bergengsi MTQ V KORPRI tingkat nasional tahun 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Musabaqah yang digelar pada 12-20 November 2021 ini diikuti oleh 71 kafilah yang terdiri dari 34 kafilah provinsi dan 37 kafilah kementerian/lembaga nasional.

Susanto yang tergabung dalam kafilah Provinsi Riau berhasil meraih juara 2 setelah menyisihkan puluhan peserta dari kafilah lainnya pada babak penyisihan dan babak final.

Sementara juara 1 diraih oleh utusan tuan rumah, Provinsi Sulawesi Tenggara. Keputusan nama-nama pemenang diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim, Prof. Dr. H. Darwis Hude, M.Si pada malam penutupan (19/11/2021).

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa masyarakat Riau saya berhasil meraih juara 2 pada MTQ V KORPRI tingkat nasional pada tahun ini. Walaupun minim persiapan dan perubahan ketentuan pemilihan tema pada saat musabaqah, tapi berkat dukungan official dan do’a dari orang tua, guru, serta kawan-kawan, saya bisa tampil maksimal dan berhasil meraih juara 2,” ucap Susanto.

Keberhasilan Susanto meraih juara 2 telah menyumbangkan 7 (tujuh) point untuk kafilah Riau. Sehingga kafilah Riau berhasil meraih juara umum 8 dari 71 kafilah yang ikut bermusabaqah. Karena belum meraih juara 1, Susanto berharap masih bisa mengikuti ajang ini dan memberikan sumbangan point bagi kafilah Riau pada MTQ KORPRI nasional tahun depan. (Rls)