PekanbaruKini.com
Riau Rokan HIlir

Maliki Satu-Satunya Kader Internal NasDem Diajukan Jadi Bakal Calon Bupati dalam Pilkada Rohil 2024

PEKANBARU – Dalam hasil rapat pleno DPW Partai NasDem Provinsi Riau, dr Muhammad Maliki, M.K.M, menjadi satu-satunya kader internal yang diusulkan sebagai bakal Calon Bupati Rokan Hilir (Rohil) untuk Pilkada November 2024.

Rapat pleno yang berjalan lancar ini dipimpin oleh Sekretaris DPW NasDem Provinsi Riau, Yopi Arianto, didampingi Ketua Bappilu, Dedi Harianto Lubis, bertempat di kantor DPW NasDem Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Selasa (14/05/2024).

Dalam rapat tersebut, selain Maliki, ada beberapa nama yang turut diajukan ke DPP NasDem di Jakarta, yakni Zakifri, S.H.I, H. Fuad Ahmad, SH, MH, H. Sulaiman, SS, MH, Suryanto, S.Pel, MM, Abu Khoiri, Erianda, SE, dan Afrizal Sintong, S.I.P, M.Si. Nama-nama ini nantinya akan diseleksi lebih lanjut oleh DPP NasDem sebelum keputusan final mengenai calon bupati diumumkan.

Maliki, setelah pleno, menyatakan optimisme dan keyakinannya bahwa ia akan mendapatkan dukungan penuh dari partai untuk maju sebagai calon bupati.

“Sebagai satu-satunya kader internal yang direkomendasikan ke DPP, kita optimis akan diusung sebagai calon Bupati Rohil. Untuk itu kita siap mengikuti semua rangkaian proses penjaringan ini,” ujar Maliki.

Lebih lanjut, Maliki menegaskan kesiapannya untuk segera mempersiapkan diri guna memenangkan Pilkada Rohil jika mendapat rekomendasi dari DPP NasDem.

“Insya Allah, setelah dari pleno ini, tidak perlu menunggu waktu terlalu lama lagi, rekomendasi DPP NasDem sudah keluar. Paling lama akhir Mei ini,” tambahnya.

Maliki juga mengungkapkan bahwa ia terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk memenuhi syarat minimum 9 kursi agar bisa maju dalam Pilkada. Saat ini, NasDem di DPRD Rohil hanya memiliki 5 kursi, sehingga masih membutuhkan tambahan 4 kursi.

“Secara lisan kita terus membangun komunikasi dengan partai untuk berkoalisi. Kita juga mendaftar sebagai kandidat bupati ke partai calon mitra kita, seperti Demokrat dan PKB. Partai lainnya segera menyusul kita serahkan formulir pendaftarannya,” kata Maliki.

Dengan langkah-langkah strategis yang diambil dan dukungan dari partai, Maliki berharap dapat membawa perubahan positif bagi Rokan Hilir melalui kepemimpinannya jika terpilih nanti. (Rls)

Berita Terkait

Target Bupati Rohil, NasDem Panaskan Mesin Partai Persiapan Hadapi Pilkada Serentak 2024

Redaksi