PekanbaruKini.com
Pekanbaru Riau

Penyerahan SK Dikabarkan Juni, Guru Lulus PPPK 2023 Apresiasi Pemprov Riau

Ketua ASN PPPK Riau 2022, Eko Wibowo (foto/ist)
Ketua ASN PPPK Riau 2022, Eko Wibowo (foto/ist)

PEKANBARU – Proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 untuk formasi guru di lingkungan Pemprov Riau dikabarkan hampir rampung. Informasi ini menjadi angin segar untuk guru yang lulus PPPK 2023.

“Aspirasi kawan-kawan guru PPPK 2023 Dikmen Provinsi Riau memang memohon kepada Pemprov untuk percepatan SK pengangkatan. Kita dengar kabar informasi penyerahan SK ASN PPPK formasi guru 2023 akan diserahkan Juni mendatang. Apakah benar kita akan lihat nantinya langsung statement Pemrov Riau,” ujar Ketua ASN PPPK Guru 2022, Eko Wibowo (Ekowi), Rabu (15/5/2024).

“Semoga saja secepatnya penyerahan SK. Semoga saja akhir Mei 2024 ini SK ASN PPPK 2024 selesai. Serta penempatan sesuai domisili tempat tinggal PPPK 2023. Sehingga tidak ada lagi nanti yang relokasi jauh tempat tinggal guru mengajar. Kita ingin guru mengajar dekat rumah tinggal domisili,” saran Tokoh Muda Pendidikan Riau ini.

Sementara itu itu Indra SE MM, Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau mengatakan penerbitan SK untuk guru PPPK tahun 2023 yang lulus masih dalam proses.

“Masih ada beberapa yang belum keluar Pertek (Pertimbangan Teknis) dari BKN,” ujar Pj Sekda, Indra saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya dari total 2.352 nama yang diajukan, hanya tersisa enam orang yang masih menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek). Itu disampaikan Kepala BKD Pemprov Riau, Ma’mun Murod.

“Untuk formasi guru sudah hampir selesai, sampai hari ini hanya tinggal enam orang lagi yang belum keluar Pertek-nya,” ujar Kepala BKD Riau, Ma’mun Murod dilansir mediacenter.go.id, Selasa (14/5/2024).

Pertek ini dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menjadi dasar bagi BKD Riau untuk menerbitkan SK pengangkatan PPPK.

Proses penetapan NIP ini diakui Murod memakan waktu cukup lama, dikarenakan BKN regional 12 Pekanbaru tidak hanya mengurus usulan dari Riau, tetapi juga dari Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar).

Selain formasi guru, usulan penetapan NIP untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan juga belum seluruhnya selesai.

Untuk formasi tenaga teknis, dari 112 nama yang diusulkan, masih ada 34 nama yang belum keluar Pertek-nya.

Sementara untuk tenaga kesehatan, dari 142 nama yang diusulkan, masih ada delapan nama yang belum mendapatkan Pertek.

Meski sebagian besar Pertek untuk penetapan NIP sudah dikeluarkan oleh BKN, BKD Riau belum menjadwalkan penyerahan SK kepada PPPK yang lulus seleksi tahun 2023. (Rls)

Berita Terkait

Guru Lulus Seleksi Harap Pemprov Riau Bagikan SK PPPK 2023 Pada 20 Mei Ini

Redaksi

Pemko Pekanbaru Diharapkan Segera Serahkan SK PPPK Formasi 2023 Pada Mei Ini

Redaksi

Honorer Riau Gelisah, Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Terancam Molor

Redaksi