24.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 24 Juni 2021, 07:57
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Polsek Bunut Pastikan Masyarakat Terapkan Prokes Saat Beraktivitas

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Dengan mengingat meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bunut. Melihat hal itu Polsek Bunut, jajaran Polres Pelalawan rutin setiap harinya melakukan himbauan disiplin terhadap kesehatan dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan ini dilakukan personil Polsek Bunut yang dipimpin oleh Bripka S Gultom dengan menyisir warga-warga di Kelurahan Pangkalan Bunut. Pada pelaksanakan petugas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, Selasa (11/05/2021).

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani,S.S,MH mengatakan, hal ini melihat terjadinya peningkatan penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif saat ini sehingga untuk kegiatan himbauan penerapan protokol kesehatan semakin kita galakan.

Selain itu juga Kapolsek Bunut mengatakan, mungkin dalam beberapa waktu kedepan akan ada operasi yustisi. Operasi yustisi tidak ditujukan untuk langsung menurunkan angka pertambahan kasus baru Corona. Dia menambahkan operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid-19.

“Peran serta masyarakat dan tingkat kesadaran yang tinggi dalam penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan guna menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Harapannya kedepan, dengan kesadaran masyarakat yang tinggi kita semua terhindar dari wabah ini dan pandemi segera berakhir.