25.2 C
Pekanbaru, ID
Kamis, 24 Juni 2021, 06:00
PekanbaruKini.com
Mitra Polri

Sembari Pengamanan Sholat Idul Fitri, Kapolsek Ukui Himbau Jemaah Menerapkan Protokol Kesehatan

Pekanbarukini.com (PELALAWAN) – Untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 diwilayah hukum, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si beserta anggota melaksanakan pengamanan (Pam) Sholat Idul Fitri 1442 H di sejumlah masjid yang ada di Ukui.

Selain itu, bertepatan dengan hari kenaikan isya al Masih pengaman gereja juga dilaksanakan oleh Polsek Ukui, Kamis (13/5/2021).

“Kami menghimbau kepada jemaah yang melaksanakan sholat Idul Fitri pada pelaksanaanya nanti agar tetap mengatur jarak minimal 1 meter,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, jemaah yang tidak memakai masker diminta untuk mengenakan masker terlebih dahulu oleh panitia, namun bila lupa membawa masker panitia juga telah menyediakan masker.

Kegiatan ini, tertuang dalam surat edaran No SE 07 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan sholat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat pandemi Covid-19. Bahwa daerah yang masuk zona merah/orange agar melakukan di rumah masing-masing. Sementara itu zona hijau diperkenankan melaksanakan shallat ied dengan tetap berpedoman protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, pengaturan jarak hingga kapasitas tidak lebih dari 50% dan waktu khutbah yang dipersingkat.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan sholat ied di Kelurahan Ukui berjalan aman dan kondusif sesuai dengan standar protokol kesehatan,” tambahnya.

Selanjutnya, beberapa personil Polsek Ukui ditunjuk melaksanakan giat pengamanan gereja berkaitan dengan hari kenaikan isa Al Masih yang bertepatan hari ini.

“Iya benar personil Polsek Ukui juga melaksanakan pengamanan gereja hari ini yang bertepatan dengan hari kenaikan isa Al Masih,” tutup Kapolsek.