PekanbaruKini.com
Pekanbaru Riau

Tokoh Muda Pendidikan Riau Tanggapi Soal Penghentian PTM Beberapa Sekolah di Pekanbaru

Ekowi mencalonkan Dewan Pendidikan Riau
Ekowi Wakil Ketua PGRI Riau (foto/ist)

PKUKINI, PEKANBARU Wakil Ketua PGRI Riau, Eko Wibowo turut menanggapi ditemukannya siswa yang positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Seperti diketahui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang ditemukan pelajar terjangkit Covid-19.

Siswa-siswa yang terpapar Covid dijumpai pada SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 1. “Kita meminta jangan sampai abai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab kita tidak tahu apakah varian Omicron sudah masuk ke sekolah-sekolah di Pekanbaru atau tidak,” ujar pria yang akrab disapa Ekowi itu, Rabu 9 Februari 2022.

Ekowi sebut menunggu intruksi pemerintah pusat melalui perpanjangan tangan kemedikbudristek Ri dengan mengikuti aturan SKB 4 Menteri. “Kita mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk tetap taati SKB 4 menteri di sekolah,” kata Wakil PGRI Riau itu.

Selain itu Ekowi mengharapkan orangtua juga tidak mengabaikan prokes di rumah. Sebab disiplin Prokes Covid-19 harus diterapkan dimanapun aktifitas sehari-hari. “Kita maunya juga sekolah sudah ketat prokes, jangan sampai di rumah peserta didik malah lalai. Harus sama-sama peduli dan taat Prokes,” harap Tokoh Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau itu.

Seperti diberitakan ada dua peserta didik di SMP Negeri 18 terpapar Covid. Sebelumnya seorang siswa di SMP Negeri 1 juga terpapar covid-19. Sehingga pembelajaran tatap muka di sekolah itu dihentikan selama tiga hari dan tim Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru melakukan pelacakan kontak erat pasien positif atau tracing. (wyu)

Berita Terkait

Smartfren Raih Penghargaan CSR & PDB 2024 dari Kementerian Desa-PDTT RI

Redaksi

Konkerprov IV PGRI Riau: 12 PGRI Kabupaten/Kota Beri Sinyal Dukung Kepemimpinan Adolf Bastian Dilanjutkan

Redaksi

PGRI Riau Dukung Kadisdik Riau Minta Acara Perpisahan Sekolah Digelar Sederhana

Redaksi