PekanbaruKini.com
Headlines Pekanbaru

Ini Sebaran Klaster 13 Warga Pekanbaru yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

PEKANBARU – Pasien positif corona bertambah 13 orang di Pekanbaru hari ini. Meledaknya jumlah pasien positif ini dipengaruhi empat klaster yang muncul secara bersamaan.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Senin (22/6/2020), mengungkapkan, pasien positif corona bertambah cukup banyak hari ini yaitu 13 orang. Pasien positif corona ini hasil pelacakan tim medis terhadap pasien positif corona sebelumnya.

Pasien positif pertama adalah Tuan SZM (24), warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. Pasien masuk rumah sakit pada 18 Juni lalu.

“Pasien punya riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata Dokter Mulyadi.

Sebelumnya, pasien ini dinyatakan reaktif saat rapid test. Kemudian, ia dimasukkan ke dalam daftar pasien dalam pengawasan (PDP).

“Pasien tidak ada penyakit penyerta. Pasien telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad,” sebut Dokter Mulyadi.

Pasien kedua adalah Nyonya GSN (41), warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ketiga Tuan RDP (18) dan pasien keempat, Nona RDR (13), satu alamat rumah dengan Nyonya GSN.

Pasien kelima, Nyonya E (54), warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. Pasien keenam, Tuan FAA (25), dan pasien ketujuh, Tuan FO (23), juga tinggal di alamat yang sama.

“Mulai dari Nyonya GSN hingga Tuan FO berkontak erat dengan Tuan NC. Enam orang pasien positif corona ini merupakan keluarga inti dan keluarga dekat Tuan NC,” ucap Dokter Mulyadi.

Tuan NC merupakan pasien yang telah meninggal dunia pada 17 Juni lalu. Ia dinyatakan positif corona pada 18 Juni.

Pasien positif ke delapan adalah Tuan FPS (35), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ke sembilan, balita umur 4 tahun berinisial SX. Keduanya tinggal di alamat yang sama.

Pasien ke sepuluh, Tuan ZJ (62), warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ke sebelas, Tuan JO (27), tinggal dengan alamat yang sama dengan Tuan ZJ.

“Mulai dari Tuan FPS hingga Tuan JO merupakan kontak erat dengan Nyonya NY. Mereka ini keluarga inti dan keluarga dekat Nyonya NY,” jelas Dokter Mulyadi.

Nyonya NY (32) merupakan klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kantor Cabang Pekanbaru di kawasan Pasar Pusat, Jalan Jenderal Sudirman. Nyonya NY dinyatakan positif corona pada 18 Juni lalu.

Selanjutnya, pasien ke dua belas ialah Nyonya NM (43), warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien ketiga belas, Tuan YZ (25), warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kedua pasien terakhir ini tertular Nyonya GSN (pasien positif pertama hari ini) yang merupakan teman sekantor. Seluruh pasien sudah dirawat di RSUD Arifin Achmad.

“Hari ini ada tiga belas pasien positif corona yang berasal dari empat klaster berbeda. Empat klaster ini adalah klaster Jakarta, klaster Palembang, klaster BRI, dan klaster teman sekantor,” sebut Dokter Mulyadi. (res)

Berita Terkait

Atasi Sampah Pekanbaru, PT SHI Sudah Mulai Bangun 12 TPS Baru di Zona 2

Redaksi

Operator Akan Bangun 12 TPS Baru, Cegah Penumpukan Sampah Dukung Target Adipura Pj Wako Pekanbaru

Redaksi

Dua Angkatan Tuntas, Pelatihan Menjahit Angkatan Ketiga Warga Bukit Raya Dimulai

Redaksi